Pijat Refleksi

Pijat refleksi dipilih oleh banyak orang karena memberikan banyak manfaat. Teknik pemijatannya hanya dilakukan pada bagian titik tangan dan kaki, namun manfaatnya bisa dirasakan di seluruh tubuh. Ada yang mengatakan bahwa pijat refleksi sakit, namun ada yang mengatakan rasanya sangat nyaman. Terlepas dari itu semua, setelah melakukan pijat refleksi, tubuh akan memperoleh banyak manfaat.

Tubuh yang capek pun bisa diatasi dengan pijat refleksi. Syaraf otot yang tegang kembali kendur setelah dipijat sehingga peredaran darah kembali lancar. Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat di luar, pijat refleksi sangat cocok dipilih.

Manfaat Pijat Refleksi Bagi Tubuh

Pada bagian kaki, terdapat banyak titik yang tersambung ke organ dalam tubuh. Jadi, begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dari pijat refleksi, yaitu:

Dapat melancarkan peredaran darah

Pada daerah kaki, ada titik yang terhubung dengan jantung. Jika melakukan pijat refleksi, maka peredaran darah menjadi lancar.

Dapat menghilangkan rasa sakit kepala

Anda sering mengalami sakit kepala? Jika iya, sebaiknya lakukan terapi refleksi. Banyak pasien yang sembuh dengan cara ini.

Dapat menghilangkan rasa stress dan gelisah

Mood kembali membaik setelah melakukan pijat refleksi karena merasa lebih rileks. Itulah mengapa banyak yang menyebut pijat refleksi bisa mengatasi rasa stress dan gelisah.

Dapat sebagai cara untuk mendetoks racun di dalam tubuh

Pijat refleksi sangat banyak manfaatnya, salah satunya mendetoks racun tubuh. Fungsi kandung kemih membaik sehingga sistem toksisitas tubuh menjadi lebih bagus sehingga racun di dalam tubuh akan keluar.

Membantu proses penyembuhan

Pijat refleksi erat kaitannya dengan syaraf, peredaran darah dan sistem imun. Proses penyembuhan menjadi lebih cepat apabila sel-sel dalam tubuh tumbuh lebih cepat.

Bagus untuk penderita diabetes mellitus tipe 2

Pijat refleksi bisa membuat kadar gula darah di dalam tubuh terkontrol.
Cara Kerja Pijat Refleksi

Seorang terapis pijat refleksi mengetahui bagian titik mana yang terhubung dengan organ dalam tertentu. Seperti misalnya pada kaki kiri, ada syaraf yang terhubung dengan jantung. Jika titik tersebut ditekan, maka kinerja jantung bisa bertambah baik. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan kerja jantung sehingga lebih optimal dalam mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Selain titik jantung, masih banyak lagi titik-titik yang berhubungan dengan organ-organ dalam tubuh.