Berikut 6 Jenis Pijat Yang Sering Di Gunakan

Berikut 6 Jenis Pijat Yang Sering Di Gunakan

Pijat adalah adat tradisi yang tidak pernah hilang dari budaya kita. Banyak sekali sekarang jenis pijat dan manfaatnya. Walau jaman dan tehnologi makin maju dan berkembang, tetapi kenyataannya pijat untuk kesehatan masih terkenal di warga sekitar kita baik tua atau muda. Bersamaan dengan perubahan jaman, perlengkapan pijat elektrik juga banyak muncul, namun tetap tidak dapat menggantikan pijatan dari terapis pijat.

Beberapa tehnik pijat juga sekarang bermunculan. Dimulai dari modifikasi tehnik lama, sampai tehnik yang betul-betul baru. Beberapa pijat yang terkenal sampai sekarang ialah pijat refleksi kaki, pijat tradisional, kerokan, lulur body scrub sampai totok wajah.

Bila kita bicara usaha, Buka bisnis pijat panggilan apakah kesempatannya dapat memberikan keuntungan? Bergantung bagaimana kita menanggapi nya. Di periode wabah pandemi semacam ini banyak panti pijat yang tutup, tetapi juga ada yang masih bertahan, sekarang memberlakukakan sistem yang ketat. Dimulai dari implementasi prosedur kesehatan, sampai pemesanan lewat reservasi onlien saja.

Tetapi, seperti apa sich kekuatan pasar sebuah usaha bisnis pijat? Berikut ini ialah 6 jenis pijat favorite yang exist sampai kini. Pijat ini terkenal akan tehnik pijat ini yang tinggi. Berikut ini ialah tipe jenis pijat dan manfaat nya.

jenis pijat

Baca Juga : Spa Tegal 24 Jam, Jasa Pijat Panggilan Tegal Kota Tegal Jawa Tengah

Macam Jenis Pijat Beserta Manfaatnya

1. Reflexology (Pijat Refleksi)

Reflexology massage adalah pijat terpopuler saat ini ini. Fokus pada beberapa titik refleks badan, massage ini berguna untuk hilangkan atau kurangi rasa nyeri tubuh.

Bila Anda mempunyai rutinitas yang padat dan sering mengikutsertakan banyak pergerakan seperti berjalan atau berdiri, pijat ini benar-benar pas untuk Anda, pijat refleksi kaki akan membuat kaki berasa lebih enteng. Dan membuat otot akan berasa lebih rileks dan badan jadi lebih segar. Hingga badan bisa lebih cepat merecoveri diri sendiri.

2. Pijat Tradisional (Traditional Massage)

Pijat tradisional sebagai salah satu aktivitas terapi supaya badan kembali fresh dan bugar. Aktivitas memijat yakni dengan menekan dan mengelus permukaan kulit memakai tangan yang awalnya sudah dibaluri oil massage atau esensial oil untuk memudahkan proses pemijatan.

Biasanya pijat tradisional diperuntukkan bagi orang yang kecapekan karena segudang rutinitas kesehariannya yang membuat otot-ototnya tegang sampai perlu di lemaskan dengan urut atau pijatan.

Banyak manfaat yang lain dari pijat tradisional. Pijat tradisional bisa memperlancarkan aliran darah pada tubuh, dan tingkatkan mekanisme imun, hingga kesehatan seorang ikut juga meningkat.

Baca Juga : Spa Di Jayapura 24 Jam, Jasa Pijat Panggilan Jayapura Terapis Wanita

3. Pijat Wewangian (Aromaterapi)

Sesuai nama nya, jenis pijat yang ini manfaatkan aroma sebagai sistem nya. Menambah beberapa wewangian therapy untuk memberi kesan tenang dan nyaman, terapis akan memberi beberapa pijatan tertentu pada bagian-bagian badan yang kita ingin kan.

Tidak itu saja, minyak esensial akan dioleskan pada tubuh, hingga membuat badan lebih rileks. Pijat wewangian terapi ini dapat menurunkan tanda-tanda PMS, dan membantu proses pengobatan beberapa macam penyakit ringan.

4. Pijat Batu Panas (Hot Stone Massage)

Pijat yang ini tidak dapat dilakukan oleh sembarangan orang. Ini dikarenakan bakal ada benda khusus yang dipakai dalam sistem pijatnya. Seperti nama nya, pijat ini mengikutsertakan batu khusus yang akan dipanaskan dan ditempatkan pada bagian-bagian badan.

Batu-batuan ini akan membuat saluran darah jadi lancar dan kurangi rasa nyeri pada sendi-sendi ditubuh. Disamping itu, badan akan jadi lebih relax karena otot kaku akan melembek. Pastinya pijat ini tidak cuman dengan batu saja, tetapi akan dibarengi dengan beberapa pijatan ringan pada tempat seputar badan yang ditempatkan batu.

Sayang nya, pijat ini tidak dapat sembarangan dilaksanakan. Anda perlu tanyakan pada dokter jika mempunyai penyakit darah tinggi, jantung, varises, atau diabetes maka pijat ini dapat memacu penyakit itu jadi makin parah.

Baca Juga : Pijat Panggilan Jogja Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Pijat Kerokan (Kerikan)

Kerokan adalah sistem pijat paling tua di Indonesia. Pijat ini mengikutsertakan benda gepeng/koin sebagai alat ‘pengerok’ nya. Pijat simpel ini bermanfaat untuk membikin badan jadi lebih fresh karena sering dipakai buat mereka yang kurang enak badan karena masuk angin atau sakit kepala.

Tempat yang sering untuk lakukan kerokan ialah sisi punggung belakang. Tetapi benar-benar tidak di sarankan untuk lakukan kerokan pada bagian tulang punggung, sebab bisa menyebabkan penyakit serius. Jauhi bagian tulang dan mengerok di bagian sendi.

Disamping itu, kerokan jangan dilaksanakan sering-sering. Karena imbas nya ialah bisa mengakibatkan pecah nya pigmen kulit dan pembuluh darah di bawah kulit.

6. Pijat Kehamilan (Pregnancy Massage)

Untuk jenis pijat ini, tidak dapat dilaksanakan oleh sembarang terapis. Pasal nya, jenis pijat ini cuman dapat dilaksanakan oleh terapis profesional yang telah bersertifikasi. Bagaimana tidak, tehnik pijatan yang dilaksanakan akan terkait dengan nyawa seorang bayi yang di kandungan nya.

Seorang ibu hamil umum nya akan berasa gampang pegal pada bagian pinggul dan kaki. Ini karena mereka akan memanggul beban yang lumayan berat di bagian perut nya. Dengan lakukan pijat kehamilan yang fokus pada tempat seputar pinggul dan pergelangan kaki, akan membuat pegal dan ngilu dapat jauh menyusut hingga dia dapat melakukan aktivitas kembali.

Itulah 6 jenis pijat favorite yang dapat Anda jadikan referensi. Tetapi, seperti saran di atas, untuk beberapa macam pijat tertentu, dibutuhkan ketrampilan dan kemampuan khusus.

RELAX ENJOY AND HEALTHY

Baca Juga : Pijat Panggilan Semarang 24 Jam Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Kensei Massage, Bisa Kami Bantu?