Apa Itu Pijat Refleksi? Inilah Dasar Pijat Refleksi Yang Harus Anda Diketahui

Apa Itu Pijat Refleksi? Inilah Dasar Pijat Refleksi Yang Harus Anda Diketahui

Pijat Refleksi atau Reflexology ialah salah satu teknik penyembuhan alami yang mengutamakan pada pemijatan wilayah atau titik saraf tertentu, dasar pijat refleksi harus dipahami karena titik saraf mempunyai jalinan langsung dalam satu organ tubuh ke organ anggota badan yang lain.

Dengan lakukan pemijatan di titik saraf tertentu dipercayai akan tingkatkan performa kinerja organ dan kelenjar dalam tubuh. Tingkatkan sistem imun, hingga sanggup lakukan pengeluaran toksin dan membenahi metabolisme dalam tubuh.

Penyembuhan dengan sistem pijat refleksi sudah dipakai oleh masyarakan tiongkok semenjak beberapa ribu tahun lalu, teknik penyembuhan ini sudah kerap dites oleh pakar penyembuhan dijaman sekarang, dan bisa dibuktikan sanggup menyembuhkan bermacam jenis penyakit dan sebagai salah satu therapy paling efektif untuk percepat pengobatan berbagai jenis penyakit.

Disamping itu dengan lakukan terapi dengan teratur akan tingkatkan sistem ketahanan tubuh hingga tidak gampang terkena penyakit, jaga kondisi badan tetap fit, tingkatkan fokus dan berbagai fungsi positif lain yang dapat anda rasakan.

Untuk lakukan pijat refleksi ada pelajaran dasar yang perlu anda kenali saat sebelum dan sesudah lakukan terapi pemijatan ini.

Dasar Pijat Refleksi

Proses Dasar Pijat Refleksi

  1. Upayakan pasien untuk duduk dan bersandar
  2. Pasien harus pada kondisi santai
  3. Kerjakan pemijatan pada beberapa titik refleksi yang dibutuhkan saja, tiap penyakit mempunyai titik pijat yang berbeda.
  4. Untuk pemijatan di titik refleksi, anda dapat memakai jari telunjuk ditekuk, Bisa juga memakai alat bantu mekanis tertentu seperti kayu.
  5. Pemijatan dapat dilaksanakan dengan lakukan penekanan di titik refleksi secara stabil, diawali dengan pemijatan perlahan-lahan dengan menambahkan tekanan. Bila pasien berasa cukup tekanannya maka konsinten untuk di tekanan tersebut.
  6. Saat di pijat pasien terkadang berasa kesakitan yang terlalu berlebih, itu hal wajar apalagi jika belum pernah melakukan pijat refleksi sebelumnya.
  7. Anda dapat mengulang pemijatan di titik yang serupa berulang kali
  8. Untuk penyembuhan penyakit supaya efektif bisa melakukan pijat refleksi seminggu 2 kali
  9. Memperbanyak minum air putih untuk pasien setalah terapi.

Baca Juga : Spa Tegal 24 Jam, Jasa Pijat Panggilan Tegal Kota Tegal Jawa Tengah

Hal Yang Harus Diperhatikan Terapis Saat Lakukan Pijat Refleksi

Berikut ialah beberapa hal yang pelu jadi perhatian saat lakukan pijat refleksi pada pasien;

  • Saat sebelum lakukan pemijatan, yakinkan terapis pada kondisi bugar dan sehat
  • Harus paham letak titik-titk pijat refleksi
  • Mengerti peranan titik refleksi hingga anda dapat fokus tentukan titik mana yang bakal anda pijit
  • Pakai minyak urut atau esensial oil pada tempat yang bakal di pijat
  • Lakukan terapi minimal tiap tiga/empat hari sekali
  • Kerjakan pemijatan pada tiap titik refleksi sepanjang 1/2 menit, bila penyakitnya cukup kronis dapat 3/5 menit
  • Bila pasien kesakitan saat di refleksi, kurangi tekanan pada titik tersebut
  • Tidak boleh lakukan pemijatan di titik refleksi yang terluka
  • Untuk titik refleksi organ dalam tidak boleh memijatnya terlampau keras
  • Untuk saraf tulang seperti pinggang, punggung dan yang lain dianjurkan cukup keras saat memijitnya
  • Untuk pemijatan titik refleksi pada telapak kaki dapat memakai kayu atau tangan.

Reaksi Sesudah Lakukan Therapy Refleksi

Sesudah melakukan therapy pijat refleksi yang terjadi pada kasus penyakit tertentu akan menimbulkan reaksi balik. Hal tersebut berlainan dengan efek penyembuhan, karena reaksi ini ialah sisi dari tanda-tanda berhasilnya penyembuhan yang dilaksanakan. Dan berikut beberpa reaksi balik yang umum terjadi pada pasien;

  1. Berasa gatal di titik refleksi sesudah di pijat
  2. Pembuluh darah yang terlihat menonjol, itu bukti peredaran darah yang mengucur lancar
  3. Pada kasus sakit ginjal, sesudah dilaksanakan refleksi umumnya saat kencing akan keluarkan air seni yang warna kecoklat-coklatan dan bau tajam, hal tersebut karena pengeluaran toksin dari dalam tubuh
  4. Untuk Sakit Pinggang sesudah therapy pemijatan sepanjang 2/3 kali seminggu, umumnya pasien akan rasakan sakit yang lebih dari biasanya. Hal tersebut sebagai tanda-tanda berhasilnya penyembuhan, kerjakan terus pemijatan pada beberapa titik refleksi pinggang supaya bisa pulih total.
  5. Naiknya temperatur tubuh sesudah usai pemijatan, hal tersebut lumrah karena reaksi kelenjar sesudah diterapi di titik refleksinya
  6. Sesudah usai diterapi, upayakan untuk banyak minum air putih

BACA JUGA : Spa Di Jayapura 24 Jam, Jasa Pijat Panggilan Jayapura Terapis Wanita

Bila terjadi reaksi sama seperti yang saya sebut di atas, maka Anda tidak perlu cemas, karena itu bagus dan bukti reaksi yang positif, lakukan terus sampai pulih total. lama waktunya therapy yang dibutuhkan untuk tiap penyakit berlainan, ada yang cukup hanya 3x therapy telah pulih.

Tetapi seringkali juga yang memerlukan terapi berkali-kali untuk dapat pulih. Diperlukan kesabaran dan tawakal dan banyak berdo’a supaya Allah memberi kesembuhan.

Demikianlah artikel kami mengenai beberapa dasar pijat refleksi yang harus dipahami oleh orang yang ingin lakukan terapi penyembuhan dengan memakai teknik pemijatan pijat refleksi. Pahami beberapa hal itu supaya anda tidak kaget dan bingung jika terjadi reaksi setelah lakukan pijat refleksi. Terima Kasih.

RELAX ENJOY AND HEALTHY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Kensei Massage, Bisa Kami Bantu?