Terapi Pijat Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Stres

Terapi Pijat Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Stres

Para ahli menjelaskan pijat yang dapat menghilangkan stres, meredakan sakit kepala, sakit punggung, dan membantu Anda lebih berasa rileks, bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Berita tentang manfaat kesehatan dari terapi pijat untuk menghilangkan stres telah menyebar. Pada tahun 2006, 39 juta orang Amerika satu dari enam orang dewasa memiliki setidaknya rutinitas satu kali pijat, menurut survei nasional oleh American Massage Therapy Association (AMTA).

“Orang Amerika ingin pijat lebih dari sekadar untuk relaksasi,” kata Mary Beth Braun, Presiden AMTA. “Terapi pijat bisa efektif untuk berbagai kondisi, termasuk radang sendi, nyeri punggung bawah, insomnia, sakit kepala, kecemasan, peredaran darah, dan pemulihan dari cedera olahraga.”

Ketika Anda tidak bisa pergi ke terapis pijat, Anda masih bisa mendapat banyak manfaat dari penyembuhan kuno ini dengan tangan Anda sendiri. Kensei Massage berkonsultasi dengan beberapa ahli pijat untuk menemukan teknik pijat mandiri sederhana yang menggabungkan antara gosokan dan titik tekanan pijat.

Coba lakukan pijatan pada diri Anda sendiri atau pada pasangan Anda setiap hari untuk meningkatkan energi dan konsentrasi. Anda juga bisa menggunakannya di malam hari untuk membuat tidur lebih nyenyak. Anda akan menemukan manfaat terapi pijat sangat ampuh untuk menghilangkan stres.

Menghilangkan Stres

Baca Juga : Pijat Mampu Membantu Memulihkan Sakit Nyeri Otot

1. Terapi Pijat untuk Meredakan Mata Lelah

“Pijat bagus untuk mata lelah karena terlalu lama berada didepan komputer, pijat mampu membawa sirkulasi ke area tersebut dan mengurangi tekanan sinus, ketegangan mata, dan sakit kepala,” kata Dale Grust, Presiden Asosiasi Terapi Pijat Amerika Cabang New York dan terapis pijat berlisensi di New Paltz, NY.

Tutup matamu. Letakkan ibu jari Anda di bawah alis, mulai dari sudut dalam setiap rongga mata. Tekan dengan pelan dan gerakkan ibu jari dengan lembut dalam lingkaran kecil, kerjakan perlahan ke arah luar alis Anda dan lanjutkan gerakan ini di sekitar mata Anda, sampai di pangkal hidung Anda. Cara ini juga bisa menghilangkan stres dengan baik.

2. Terapi Pijat Untuk Meredakan Sakit Kepala Dan Menghilangkan Stres

Mulailah dengan meletakkan ibu jari di tulang pipi di dekat telinga, dan gunakan ujung jari Anda untuk menekan dan menggosok pelipis (titik lembut di antara sudut mata dan telinga) dengan lembut.

Dengan tekanan dan gerakan melingkar kecil, secara bertahap gerakkan jari Anda ke atas di sepanjang garis rambut sampai bertemu di tengah dahi Anda, pijat seluruh dahi dan kulit kepala saat Anda. Tidak sakit kepala namun ini bisa juga menghilangkan stres Anda.

3. Terapi Pijat Untuk Merilekskan Tangan

Regangkan tangan dan jari Anda. Gosok setiap jari dari pangkal ke ujung, dengan lembut tarik dan putar. Selanjutnya, sandarkan tangan kiri Anda, telapak tangan ke atas, di pangkuan Anda. Peras bagian berdaging dari telapak tangan Anda di antara ibu jari kanan dan jari telunjuk, bergerak dari pergelangan tangan ke pangkal ibu jari Anda.

Kemudian gosok seluruh telapak tangan dengan ibu jari kanan Anda, berikan tekanan kuat dan gunakan gerakan meluncur dari pergelangan tangan sampai ke pangkal.

“Memijat tangan tidak hanya bagus untuk tangan tetapi juga dapat membantu meredakan sakit kepala,” kata Grust. Seperti kaki, mengandung titik-titik refleksi yang berhubungan dengan seluruh tubuh, termasuk kepala, leher, mata, telinga, hidung, mulut, dan sinus.

Baca Juga : Pengertian Dan Manfaat Pijat Drainase Getah Bening

4. Terapi Pijat Untuk Meredakan Ketegangan Leher

Saat Anda duduk di depan komputer, tempelkan tangan Anda di atas bahu. Buang napas, biarkan kepala Anda menunduk saat Anda perlahan meremas jari Anda ke telapak tangan, meluncur ke atas otot punggung dan bahu ke arah leher Anda.

Sekarang, sandarkan siku Anda di meja, biarkan kepala Anda sedikit tertunduk ke depan. Pijat leher Anda dari bahu ke pangkal tengkorak menggunakan ujung jari Anda untuk membuat lingkaran dalam kecil ke dalam otot di kedua sisi tulang belakang Anda.

Letakkan kedua tangan di belakang kepala Anda, jalinlah jari-jari Anda. Turunkan kepala Anda ke depan dan biarkan beban siku Anda menarik kepala Anda dengan lembut ke bawah, regangkan otot-otot leher Anda dan saraf yang mengalir di punggung Anda.

5. Terapi Pijat untuk Mengendurkan Bahu Yang Kaku

Anda membutuhkan bola tenis atau bola karet untuk treatment ini. “Suatu kali saya putus asa dan tidak dapat menemukan bola, jadi saya menggunakan apel,” kata Grust.

Berdirilah 18 inci dari dinding, dengan kaki dibuka selebar pinggul. Lakukan squat parsial dengan bokong menempel di dinding.

Condongkan tubuh ke depan, letakkan bola di belakang punggung Anda di atas bahu Anda.

Berdiri perlahan satu inci, tekan ke dinding dan biarkan bola menggelinding perlahan ke otot di sepanjang sisi tulang belakang Anda, berhenti saat Anda menemukan titik nyeri dan menunggu rasa sakit mereda.

Balikkan prosesnya, perlambat duduk menjadi jongkok, dan biarkan bola bergerak kembali ke atas otot bahu Anda.

Sekarang ganti sisi satunya, gerakkan bola ke sisi lain tubuh Anda dan ulangi pijatan yang sama. Anda tidak hanya akan melepaskan ketegangan dari bahu, tetapi Anda juga akan mengembangkan otot kaki yang kuat pada saat bersamaan.

6. Terapi Pijat Untuk Melenturkan Punggung Bawah

Berdiri dan letakkan tangan di pinggang, dengan ibu jari di belakang dan jari menghadap ke depan.

Tekan ibu jari Anda dengan lembut ke otot di kedua sisi tulang belakang, tetapi hati-hati jangan sampai menekan tulang belakang itu sendiri.

Jaga agar ibu jari Anda tetap menekan saat Anda bergerak dalam gerakan kecil naik, turun, dan berputar dalam lingkaran kecil. Luangkan waktu ekstra di mana Anda menemukan titik lemah dan sakit, namunpastikan tidak menyebabkan rasa sakit dan nyeri.

Gerakkan ibu jari Anda secara bertahap, satu inci setiap kali, ke atas kedua sisi tulang belakang sejauh yang bisa dijangkau tangan Anda dengan nyaman. Kemudian secara bertahap turunkan punggung Anda dan tekan permukaan tulang sakrum.

Baca Juga : Apakah Pijat Kehamilan (Pregnant Massage) Aman Dan Bermanfaat?

7. Terapi Pijat Untuk Menghilangkan Lelah Di Kaki

Dekatkan kaki kiri ke dudukan kursi sehingga Anda dapat melihat punggung kaki Anda. Dengan menggunakan ibu jari kanan, berikan tekanan yang sangat kuat di sepanjang sisi kaki Anda, mulai dari tumit hingga ibu jari kaki.

Arahkan ibu jari Anda melintasi punggung tempat jari-jari kaki bertemu dengan kaki Anda. Saat Anda mencapai jempol kaki, gunakan jempol dan jari telunjuk Anda untuk menekan dan memutar seluruh permukaan jempol kaki.

Kerjakan setiap jari kaki satu per satu sampai Anda kembali ke jempol kaki. Ambil semua jari kaki Anda dengan satu tangan dan regangkan ke depan dan ke belakang, tekuk dan tekuk.

Sambil menopang bagian atas kaki kiri Anda dengan tangan kiri, gunakan jari tangan kanan Anda untuk memberikan tekanan keseluruh permukaan bagian bawah kaki Anda, lakukan dari tumit ke jari-jari kaki dan kembali ke bawah.

Regangkan jari-jari kaki Anda, tekuk dan rentangkan kaki Anda, dan lakukan beberapa rotasi pergelangan kaki. Ulangi seluruh proses dengan kaki kanan

Dengan semua latihan ini Anda tidak pernah ingin membuat diri Anda bertambah sakit, selalu regangkan otot setelah memijat area tersebut. Dan jika Anda membutuhkan jasa terapis pijat panggilan untuk menghilangkan stres Anda bisa mengunjungi kenseimassage.com. Terima Kasih.

(di kutip dari beberapa sumber)

RELAX ENJOY AND HEALTHY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Kensei Massage