Cara Massage Punggung, Tahap Dan Langkah Yang Harus Dilakukan

Cara Massage Punggung, Tahap Dan Langkah Yang Harus Dilakukan

Cara Massage – Relaksasi dan kenyamanan adalah kata-kata dan sensasi yang dicari oleh mereka yang ingin mengendurkan otot punggung dan bahu, termasuk yang paling reseptif dalam fase relaksasi dan pelepasan ketegangan.

menghilangkan ketegangan otot dan stres psikologis dan fisk, tetapi bagaimana cara memijat punggung dengan benar? Di sekolah yang menawarkan kursus pijat terkenal, terdapat berbagai sesi yang didedikasikan untuk teknik manipulasi guna memerangi kontraktur otot, khususnya mulai dari otot punggung. Dan bahkan mereka yang bercita-cita menjadi tukang pijat atau pemijat dapat mencoba teknik perawatan punggung yang merilekskan dan menghilangkan kontraksi ini.

Cara Massage
Cara Massage

Perawatan Untuk Mengendurkan Otot Punggung

Pertama-tama, penting untuk mengetahui bagaimana ketegangan semacam itu terbentuk. Setiap hari dalam gerakan yang kita lakukan, kumpulan serat otot diaktifkan, dipilih sesuai dengan upaya atau gerakan yang berbeda, bagaimanapun, kadang-kadang bisa menjadi terlalu intens dan stres serat otot secara tidak normal, menciptakan kontraksi otot.

Ketegangan yang dapat berlanjut bahkan saat istirahat, mungkin menjadi menyakitkan dan berubah menjadi kontraktur otot punggung. Beristirahat pasti bermanfaat dan yang terpenting, bertindak dengan pijatan dekontraksi yang memadai adalah langkah selanjutnya.

BACA JUGA

Cara Massage Punggung Dalam 4 Tahap

1. Pada tahap pertama

Anda perlu menyiapkan meja pijat atau tempat yang sesuai, apakah itu tempat tidur di rumah atau kasur di lantai, kenyamanan dan suasana santai di sekitar lingkungan sangat penting.

Untuk menghindari ketidakrataan saat melakukan pijatan punggung, ada baiknya meletakkan handuk di bawah dahi, tengkurap dengan wajah menghadap ke tanah, dan handuk di bawah perut. Dengan demikian, punggung akan berada dalam garis lurus dengan leher dan gerakan tidak sehat untuk tujuan massage punggung akan dihindari.

Namun, sebelum melanjutkan, ada baiknya untuk menanyakan apakah ada radang punggung yang sedang berlangsung, cakram hernia atau komplikasi lain, yang dapat disembuhkan oleh tukang pijat profesional tetapi calon tukang pijat yang menghadiri kursus cara massage mungkin memiliki gagasan dan praktik terbatas.

Secara umum, Anda menderita nyeri akibat kelelahan pada otot punggung yang membaik dengan relaksasi otot, dan karena itu mengetahui cara memijat punggung dapat memberikan bantuan yang sangat baik bagi mereka yang menderita nyeri punggung normal.

2. Langkah pertama: Pijat punggung dengan lembut

Panaskan minyak atau krim yang ingin Anda gunakan untuk pijatan di tangan Anda dan mulai oleskan di punggung Anda, dari atas ke bawah dengan gerakan lambat dan lembut. Ujung jari digunakan untuk melakukan gerakan rotasi yang mengintensifkan hingga pijatan punggung menjadi lebih berenergi.

Cara kerjanya dengan cara menggeser tangan di bahu lalu di punggung bawah, untuk membuat gerakan maju mundur, diikuti dengan gerakan melingkar lainnya.

Untuk memijat otot guna meningkatkan relaksasi dan relaksasi, gerakan rotasi harus dilakukan perlahan tapi pasti.

3. Fase kedua: Pijat energik

Sebagai obat yang optimal untuk melepaskan ikatan simpul di punggung. Tangan harus mengepal dan bertumpu pada punggung, dengan lengan terentang dan tekanan yang akan membuat buku-buku jari menempel pada otot. Dimulai dari bawah, dari pinggang, hingga naik ke arah bahu dengan memberikan sedikit tekanan.

Anda tidak melewati kolom vertebral tetapi bertindak pada otot lateral, baik kanan maupun kiri, dengan gerakan yang harus diulang setidaknya 2 kali, menekan secara khusus dengan buku-buku jari di bagian punggung yang paling berkontraksi.

Dengan cara ini, jaringan dibuka, yaitu semua jaringan ikat menjadi rileks dengan tekanan kuat. Pengulasan otot punggung selanjutnya akan berguna untuk memberikan rangsangan reaktif terlebih dahulu dan relaksasi ikatan otot, kemudian.

4. Fase ketiga: Pijat tekanan pada tulang belakang

Tata cara memijat punggung, sampai pada fase tekanan pada kolom, yang dipengaruhi dengan mengetikkan ibu jari pada garisnya. Anda harus meregangkan ibu jari di antara tulang belikat dan tulang belakang, dengan lembut menekan otot-otot yang mengalir dari tulang belikat ke serviks.

Gerakan tersebut harus diulangi dengan satu jempol lalu jempol lainnya, yang pada ujungnya harus meluncur serentak di sepanjang punggung, hingga ke pinggang.

Untuk pemijat yang lebih ahli, Anda juga bisa melatih lengan bawah untuk meregangkan trapezius dan punggung, juga bekerja di ruang intervertebralis.

Pada fase ini Anda bisa mengadopsi teknik melepaskan punggung, dengan pijatan yang disebut palper-rouler dari kolom ke luar. Seolah-olah Anda harus melepaskan bagian-bagian kain yang diregangkan, tempat serat ikat tersebut dilas ke jaringan dan terasa nyeri. Jadi hati-hati, mereka tidak boleh dimanipulasi tanpa visi global dan ilmu pengetahuan tentang saraf.

BACA JUGA : Pijat Panggilan Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Kensei Massage, Bisa Kami Bantu?